Maha Karya 2022 Season 2, Gelar Pertunjukan Seni Tata Rias Langkat

Seni tata rias memiliki peluang yang bagus jika terus mengupgrade perkembangan dan mode riasan.

topmetro.news – Profesi seni tata rias saat ini memiliki kans dan lebih memiliki peluang yang cukup signifikan serta cepat berkembang. Apalagi di wilayah Kabupaten Langkat ini yang dikenal dengan kawasan pariwisata. Seni tata rias memiliki peluang yang bagus jika terus mengupgrade perkembangan dan mode riasan.

Demikian yang disampaikan Ketua Panitia Mahakarya 2022 Season 2 MUA Hits Langkat Show With, Muhamad Asyhari, kepada topmetro.news di Rumah Adat Melayu, Jalan Perdamaian, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Selasa (29/3/2022).

Menurutnya, penyelenggaraan Lomba Seni Tata Rias dengan Tema Maha Karya 2022 Season 2 tersebut agar para kelompok yang menggawangi anggota kelompoknya harus meng-upgride atau meningkatkan kemampuan serta mengembangkan kemampuan seni tata rias, agar tetap memiliki nilai plus bagi konsumen atau pelanggan yang menggunakan jasa rias.

“Kita sangat mengapresiasi kemampuan seni tata rias tim yang ikut dalam perlombaan ini. Karena, persaingan di dunia seni tata rias semakin kompleks. Sehingga perlombaan seni tata rias ini, untuk membangkitkan semangat dan kemampuan para perias, seperti mode makeup yang terus dikembangkan,” ujarnya.

Kegiatan Perlombaan Maha Karya Seni Tata Rias 2022 ini diselenggarakan oleh 9 kelompok seni tata rias yang ada di Kabupaten Langkat dan sekitarnya.

“Para pesertanya berjumlah 100 orang, dengan rincian untuk Golongan Tata Rias Pemula sebanyak 50 orang dan Golongan Umum 50 orang. Jadi, masing-masing peserta juga menggunakan modelnya masing-untuk dirias,” terang Muhamad Ashyari.

Untuk Golongan Tata Rias Pemula, tidak diwajibkan merias model sesuai seni budaya dan adat daerah Nusantara. Artinya tata rias seni budaya nasional.

“Sedangkan Golongan Pemula, merias makeup yang digunakan sehari-hari. Jadi seni merias untuk digunakan sehari-hari,” terangnya.

Perlombaan Maha Karya 2022 Seni Tata Rias ke-2 ini, dengan tujuan agar pelaku seni tata rias yang ada di Kabupaten Langkat ini bisa dikenal di kancah nasional dan internasional.

“Apalagi tim dewan juri diketuai Nicolas Bulbul, ahli tata rias saat pernikahan anak Pak Jokowi. Tempo hari waktu pernikahan Kahiyang Ayu, anak Pak Jokowi, Beliau yang jadi ketua tim tata riasnya,” ujar pria asal Manado ini.

Sementara itu, untuk pengumuman para juara Perlombaan Maha Karya Seni Tata Rias tersebut akan dilakukan pada Selasa (29/3/2022) pukul 20.00 WIB.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment